Wednesday, May 18, 2016

Dari Medsos, Pemerintah Baru Tahu Ada Mursalin yang Lumpuh Lima Tahun Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot

ACEH UTARA | Sebuah informasi yang menyayat hati beredar di media sosial Facebook. Informasi tersebut menceritakan tentang kepedihan hidup seorang pemuda yang hidup seorang diri di pedalaman Aceh Utara.

Mursalin terbaring karena menderita lumpuh selama lima tahun.
Namanya Mursalin (25), warga Desa Rumoh Rayeuk, Kecamatan Langkahan. Ia hidup sebatang kara di rumah yang telah rusak parah setelah ditinggal kedua orang tuanya. Kondisinya sangat memprihatinkan. Hampir lima tahun terakhir, ia terbaring lemas karena mengalami pembusukan di bagian punggungnya.

Penyakit dipungung Mursalin

"Sudah lima tahun hidup didalam gubuk peninggalan kedua orang tua nya. Kalau hujan tempat tidur basah karena kondisi atap rumbia sudah tidak layak lagi. Didalam rumah cuma di temani dua batang kayu kecil dengan ukuran panjang yang berbeda untuk menggait makanan yang jauh darinya hasil belaskasihan tetangga," kata Hanafiah dalam status facebook nya.
Mursalin di tim sepak bola Aceh Utara nomor punggung 18

Mursalin waktu masih berjaya di tim sepak bola Aceh Utara

Hanafiah.juga menceritakan, dari foto yang beredar, jika Mursalin dulunya adalah mantan pemain sepakbola. Tapi kemudian lama tak ada kabar. Sekarang dia hanya bisa tidur terlungkup, kalau mau buang hajat pakek kantong plastik tidak ada uang untuk beli pempers.

"Kadang berhari hari kotoran didalam rumah tidak ada yang buang kalau ada orang lewat disamping rumah baru dia minta tolong," sambung cerita Hanafiah.

Rumah ditempati Mursalin
Dari curhatan via facebook, Hanafiah mengharapkan dukungan dan simpati para dermawan agar ringan tangan membantu meringankan beban hidup Mursalin.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara melalui Dinas Kesehatan Aceh Utara dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Dinsos Mobduk) Aceh Utara, baru mengetahui kasus tersebut, setelah beredar di media sosial.









"Kami baru tahu dan akan segera tindaklanjuti informasi tersebut. Kami juga akan rujuk Mursalin untuk segera mendapatkan penanganan medis," kata Kadinkes dr. Mahrozal singkat saat dikonfirmasi AJNN, Selasa, (17/5).[]  

Sumber: AJNN dan  Hanafiah

No comments:
Write komentar